Monday, April 02, 2007

Kangen


Malam sudah sangat larut. Aku bahkan hanya diterangi cahaya lap top saja. Lampu rumahku hampir semuanya sudah padam, tanda hampir seluruh penghuninya sudah tidur, kecuali aku.

Aku pun sebenarnya sudah mengantuk. Tetapi ketika papaku membangunkanku yang tertidur di sofa depan tv, aku pun terbangun seraya berpindah dengan malas dari sofa menuju kamar.
Aku belum solat isya, belum sikat gigi. Tapi bukannya berwudhu atau sikat gigi, aku malah mengambil lap top, benda kesayanganku selama sebulan terakhir ini. Kamu belum melihatnya ya? Lap top aku bagus…aku sayang banget ama lap top ini…lap top yang emang udah lama aku pengen banget. Emang ini bukan lap top yang paling bagus atau paling mahal, tapi lap top ini bisa memenuhi semua kebutuhan aku.

Banyak banget yang mau aku ceritain ke kamu. Banyak banget yang udah kamu lewatin. Hari ini, entah kenapa…aku inget ama kamu. Mungkin karena mimpi tadi malam? Atau mungkin juga karena bulan yang berbetuk terompet malam ini. Mungkin kamu ngga percaya…bulan berbentuk terompet? aku juga hampir ngga mempercayai penglihatanku.

Tapi itu bener!!!tadi waktu aku nyetir sendiri dari rumah Galuh…tiba-tiba aku melihat bulan yang berbentuk terompet. Sebenarnya hanya bulan purnama biasa…tapi awan yang membentuknya seperti terompet…persis seperti perasaanku hari ini. Mungkin ini hanya rasa kangen biasa…tapi aku saja yang membuatnya jadi luar biasa. Aku berdoa, semoga kamu juga melihat bulan yang berbentuk terompet itu, jadi kamu juga bisa merasakan apa yang aku rasakan. Seperti doaku tadi pagi ketika terjaga dari tidur…agar kamu juga memimpikan mimpi indah yang aku mimpikan…

Kamu tau kan…kalo menurut aku…menulis itu enak banget…amat sangat terasa enak. Menulis adalah pelarian aku dari semua masalah. Dan menulis itu membuat semua persoalan yang aku hadapi seperti tertinggal pada kertas (atau computer) saja.

Karena itu, hari ini…dengan kangen yang teramat sangat…aku menuliskannya disini. Aku berharap rasa kangen itu akan tertinggal saja disini. Karena aku sudah tidak kuat menanggungnya sendiri…

Udah malem, aku mau tidur dulu ah…lagipula kaki aku udah digigitin nyamuk niy…emang nyamuk sekarang udah ngga tau sopan santun…mudah-mudahan kangen itu tertinggal di lap top ini…dan tidak terbawa lagi dalam mimpiku…tolong pergi dari kepalaku…

No comments: